E-LEARNING PLUS
Catatan & Catutan Zul Alimin selama berinteraksi dengan dunia teknik,..
Home Software IT Energi Power Air Conditioning Electronic TENTANG KAMI GELERY DOWNLOAD
Manfaatkan teknologi untuk memudahkan anda melakukan sesuatu hal dalam hidup anda..

E-learning Plus

Skill sangatlah dibutuhkan guna dapat melaksanakan berbagai keperluan apapaun. Jika SDM masyarakat dinegara kita memiliki skill yang mumpuni dibidangnya maka berbagai permasalahan setingkat negara sekalipun akan bisa kita selesaikan satu persatu.Pendidikan adalah jalan yang harus ditempuh seseorang guna mendapatkan pengetahuan yang diinginkan.Guna mendapatkan pendidikan yang efektif serta memudahkan pemerataan kita bisa memanfaatkan teknologi sebagai media penyampai pembelajaran. Salah satu metode yang paling baik saat ini untuk proses pembelajaran yaitu dengan E-learning, dengan sistem ini semua bidang pengetahuan yang akan diajarkan atau dipelajari dapat disampaikan dan diatur dengan mudah.Kemudahan tersebut juga harus ditunjang dengan sarana praktikum agar ilmu yang didapat benar benar bisa diterapkan dan diaplikasikan, ilmu teori plus ilmu praktek itulah yang akan menghasilkan generasi generasi penuh karya di masyarakat kita.

E-learning plus adalah sebuah metode pembelajaran yang menggabungkan antara teori dan praktek dan dikemas dalam sebuah perangkat dinamakan Eplus machine.Alat ini akan didesain sesuai dengan kebutuhan pendidikan serta dapat dioperasikan dalam keadaan offline sekalipun.Bahkan sistem operasinya didesain dengan input energi terbarukan agar bisa digunakan didaerah pedalaman sekalipun.

Untuk memudahkan proses belajar mengajar berbasisikan elearning maka kami akan membuat sebuah rancangan software yang memiliki berbagai fitur pembelajaran dengan akses yang sangat mudah:

Tampilan halman muka Eplus software


Eplus machine ilustration

Spesifikasi :

Eplus machine didesain unik menggabungkan beberapa teknologi dengan berbagai disiplin ilmu untuk memudahkan proses belajar dan mengajar melalui e-learning system , dilengkapi dengan modul modul praktikum yang dapat dipraktekkan secara langsung (nilai plus alat ini). Memiliki Classroom Management System untuk memudahan pengaturan pembelajaran sehingga lebih efektif. Dapat dioperasikan secara online ataupun ofline, game game edukatif dapat diinjeksikan kedalam system, memiliki ratusan bahkan ribuan koleksi literatur buku pdf berbagai bidang pengetahuan. Sumber energi bisa menggunakan listrik negara atau memungkinkan menggunakan energi terbarukan (Solar Energy, wind atau kombinasi).

7 KEUNTUNGAN LANGSUNG E-LEARNING PLUS BAGI DUNIA PENDIDIKAN:

1. Bagi Guru : Mudah dalam penyampaian dan pengaturan system ajar karena dilengkapi dengan software classroom management system.

2. Bagi Murid : Cepat dalam memahami sebuah pelajaran karena pengantar teory dapat diterima melalui tampilan audio video dan dapat langsung diprakkan secara langsung melalui module praktikum serta latihan latihan soal.

3. Bagi Penyelenggara pendidikan : Lebih hemat anggaran karena e-plus machine bisa mengcover hampil keseluruhan materi berbagai kurikulum dan bahan ajar.

4. Bagi para praktikum dan peneliti : Alat ini dapat dijadikan sebagai master experiment karena dilengkapi dengan beberapa peralatan experimental production prototype.

5. Sistem kurikulum yang dapat diupdate dan dapat mengikuti perkembangan pendidikan diseluruh dunia .

6. Bisa dioperasikan didaerah manapun termasuk di pedesaan, pesisir pantai, bahkan perkotaan secara online atau offline dan memungkinkan dioperasikan dengan sumber energi terbarukan (solar, wind, dan energi potensial lainnya)

7.Disupport oleh para praktikum dan proffesional melalui forum online yang memungkinkan saling bertukar informasi dengan lembaga pendidikan lain.

KEUNGGULAN LAIN EPLUS MACHINE BISA JUGA DIJADIKAN SEBAGAI :

1.Bisa dijadikan sebagai Lab bahasa plus Lab virtual biologi dan kimia .
2.Bisa dijadikan sebagai sarana game edukatif plus sharing edukatif
3.Bisa dipakai Lembaga pendidikan formal plus informal
4.Bisa digunakan oleh dosen plus mahasiswa
5.Bisa dipakai di pedesaan plus perkotaan

Eplus machine tidak hanya bisa digunakan untuk mengajarkan bagaimana cara memakai sebuah teknologi tetapi lebih dari itu bagaimana cara menganalisa, membuat, bahkan ketahap memproduksinya.Pantaslah kiranya jika alat ini juga disebut Super I-O Learning : I = Inputnya memberikan sumber pengetahuan terintegrasi yang sudah dapat diakses didalamnya baik secara online atau offline dan O = Outputnya bisa menghasilkan atau membuat temuan baru baik berupa alat, produk lain yang dibutuhkan masyarakat serta menambah kreatifitas setelah mengadopsi ilmu didalamnya.

MASTER SAMPLE produk unik ini akan melalui beberapa tahapan pengerjaan antara lain:

1. Tahapan penyusunan konsep

2. Tahapan pembagian tugas dan tanggung jawab serta kerjasama team ahli

3. Proses design dan perancangan unit kerja

4. Pemilihan dan pembelian material

5. Proses Produksi produk 6. Proses Assembly produk

7. Tahap awal pengecekan fungsi kesesuaian sistem

8. Pengujian keseluruhan sistem integrasi system

9. Produk siap digunakan untuk menyonsong pendidikan yang terintegrasi, sistematis dan efisien yang dapat dipakai oleh kalangan dan tingkatan manapun.

HARAPAN SETELAH PROJECT INI SELESAI:

1. Eplus machine ini dapat dipakai secara maksimal bagi proses pencerdasan masyarakat, dunia pendidikan disemua disiplin ilmu.

2. Eplus machine ini bisa dipakai didaerah pelosok negri sekalipun, bisa dijumpai ditempat umum seperti tempat perbelanjaan, gedung olah raga, sehingga proses edukasi bisa dilakukan dimana saja.

3. Terciptanya proses percepatan pemerataan qualitas pendidikan diseluruh Indonesia yang memberikan dampak kemajuan.

RENCANA PENGEMBANGAN DAN TANTANGAN KE DEPAN:

1. Membuat sistem ini bisa digunakan oleh penyandang cacat seperti tuna rungu dan tuna Netra.

2. Merancang Sistem update kurikulum online dengan update engine version cukup dengan melakukan update online atau mendistribuikannya melalui jalur offline memakai DVD atau media storage lainnya. Peralatan ini cocok digunakan oleh semua lembaga pendidikan berbasis teknologi baik dipedesaan, pesisir pantai ataupun perkotaan. Keunggulan produk ini akan sangat berguna bagi proses percepatan dan pemerataan kualitas pendidikan dinegara negara berkembang khususnya Indonesia. Saat ini bersama program inspirasi The Do Network dari Lenovo kami ingin merealisasikan sebuah konsep “Program Indonesia Bisa 2012 “. Pastikan anda termasuk dalam bagian team ini dan mari ikut bergabung dalam team!

KILK: Lihat di FB

0 comments:

Post a Comment

Bagi Lembaga pendidikan yang ingin menjalin kerjasama dengan kami silahkan hubungi/ email ke zulalimin@gmail.com

WATER POWER ENERGY

MECHANICAL SYSTEM

MECHANICAL SYSTEM

Facebook Pengelola Blog

Tinggalkan Pesan Anda


About Me

My photo
Please save My contact: Email: Zulalimin@gmail.com

Mau Gabung jadi agen perubahan skill anak negri??
Klik di sini (Info Blog)

Link Terkait

Labels