E-LEARNING PLUS
Catatan & Catutan Zul Alimin selama berinteraksi dengan dunia teknik,..
Home Software IT Energi Power Air Conditioning Electronic TENTANG KAMI GELERY DOWNLOAD
Manfaatkan teknologi untuk memudahkan anda melakukan sesuatu hal dalam hidup anda..

Liputan Elearning Plus , para inovator pendidikan Indonesia

Dalam kompetisi yang diadakan lenovo kita bisa melihat bagaimana banyak sekali ide ide yang mengalir dari para peserta inovator yang berasal dari seluruh Indonesia yang pada umumnya diisi oleh pemuda.Ini suatu indikator dan kabar gembira bahwa ditengah sulitnya keadaan dinegri kita saat ini ternyata masih memiliki banyak sekali pemuda2 yang sangat berbakat yang bisa diajak berfikir sekaligus berusaha mewujudkan apa yang ada dalam pikirannya.Tentunya potensi potensi pemuda yang ada juga memerlukan dukungan dari berbagai kalangan agar ide ide untuk kemajuan tersebut dapat terlaksana dan dapat membawa perubahan.

Dari sekian banyak ide yang mengalir team E-learning Plus yang juga sebagai peserta sempat mempelajari beberapa bentuk terapan cemerlang dari kawan kawan lain yang bisa menjadi inspirasi atau bisa digunakan didunia pendidikan. Saat posting ini dibuat, para kompetitor tengah berupaya agar ide/proyeknya bisa terealisasi dengan mendapatkan bantuan hibah dari Lenovo.

Berikut akan kita lihat beberapa contoh ide berkaitan untuk kemajuan dan pemerataan pendidikan tersebut, mudah mudahan teman2 berkenan ya:

1.Kelasku adalah kotak-box

Adalah wadah modular yang berisi berbagai media yang sesuai dengan kebutuhan murid dengan keunggulan dapat dibongkar pasang sehingga kita bisa mengirim ke area terpencil dan dapat di-repack' kembali saat perlu dipindahkan. Wadah ini adalah bagian dari 3 rangkaian sistem tele-schooling. keunggulannya adalah kemampuannya untuk meningkatkan jangkauan pendidikan dengan tekhnologi multimedia. Silahkan lihat/download file Presentasinya DISINI



2.Pondok Pendidikan Gema Pranahara .
Pondok pendidikan adalah sebuah proyek sekelompok mahasiswa ITB dalam mendirikan pusat pembangunan pendidikan pedesaan dengan memanfaatkan teknologi internet dalam menyampaikan ilmu, radio sebagai media komunikasi dengan masyarakat pedesaan serta website sebagai media penyambung masyarakat perkotaan dan mahasiswa untuk mengasuh anak-anak pedesaan yang kekurangan akses pendidikan. Proyek ini adalah gabungan dari penerapan teknologi, semangat kolektivitas dan pergerakan kaum pemuda . khususnya mahasiswa.
File presentasinya dapat dilihat/didownload DISINI


3.Harddisk travel
Dengan skenario daerah terpencil tanpa akses internet inilah, proyek "Harddisk travel" ini dijalankan. Dengan tetap memaksimalkan potensi perangkat komputer/laptop/tablet, proyek ini akan memberikan pendidikan ke penduduk-penduduk desa terpencil dengan materi pendidikan terbaru yang nantinya akan di dapatkan melalui Hardisk yang akan didistribusikan oleh volunter.




4.ekuiz.com : Solusi Belajar Mandiri
Mengerjakan soal-soal, dilengkapi jawaban dan diskusi kemudian melihat prestasi skor yang didapatkan pasti akan memudahkan setiap siswa dalam belajar. EKuiz memberikan solusi belajar mandiri, dengan menyediakan fitur untuk membuat soal, mengerjakan soal. Tidak hanya itu, Anda juga dapat berbagi soal dengan teman, berdiskusi dan mendownload soal yang telah dikerjakan. Dengan Click And Play, proses belajar menjadi lebih menantang dan menyenangkan.



5.BIOLODISK !
adalah sebuah program bantu pembelajaran Biologi untuk anak didik tingkat SMP . Dikemas dalam bentuk USB-Flashdisk / CD (optional) Berisi Materi Biologi dari kelas 1-3 SMP Materi disampaikan dalam bentuk animasi dengan Flash Dilengkapi dengan fitur Searching (Pencarian) & Kamus Biologi Instalasi sangat mudah, Plug & Play ! Inilah sebuah pengalaman belajar yang baru : BIOLODISK ! Presentasinya dapat dilihat DISINI

Menarik bukan? Detail berbagai project tersebut dapad dilihat di link INI,
Terus berinovasi para Inovator Indonesia!
Perhatikan apa yang dibutuhkan disekitar kita dan buat aksi.
0 comments:

Post a Comment

Bagi Lembaga pendidikan yang ingin menjalin kerjasama dengan kami silahkan hubungi/ email ke zulalimin@gmail.com

WATER POWER ENERGY

MECHANICAL SYSTEM

MECHANICAL SYSTEM

Facebook Pengelola Blog

Tinggalkan Pesan Anda


About Me

My photo
Please save My contact: Email: Zulalimin@gmail.com

Mau Gabung jadi agen perubahan skill anak negri??
Klik di sini (Info Blog)

Link Terkait

Labels